Website Simeulue Timur Resmi Diluncurkan

SINABANG | simtimceria.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi dalam pemerintahan Kecamatan Simeulue Timur, dan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi, tentang profil Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Simeulue Timur resmi luncurkan sebuah proyek perubahan dan merupakan sebuah gagasan yang baik kerjasama antara Camat Simeulue Timur dan Sekretaris Kecamatan Simeulue Timur yakni PROFIL SIMEULUE TIMUR BERBASIS WEB (Prositi Berweb) yang langsung program dilauncing oleh Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati, pada Senin (16/7/2018) di Aula kantor camat setempat.

Proyek perubahan tersebut sesuai dengan pemaparan Sekretaris Kecamatan Simeulue Timur (Ali Muhayatsah, SH), merupakan sebuah informasi yang menitikberatkan kepada informasi tentang dari profil pemerintahan Simeulue Timur, hingga informasi tentang semua desa yang terdapat dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur, baik tentang segala potensi yang ada bahkan tentang dalam layanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan surat menyurat.

“Semua profil desa dalam wilayah Simeulue Timur ada di web ini. Dengan adanya web ini, mayarakat lebih muda untuk mendapatkan layanan informasi. Selain itu, web simtimceria.id ini sudah terintegrasi dengan website milik Pemda Simeulue yakni simeuluekab.go.id,” papar Ali Muhayatsah.

Lanjutnya, program ini merupakan implementasi dari pelaksanaan PIM III angkatan IV Tahun 2018 yang ia ikuti di PKP2A LAN RI Aceh, dan akan diseminarkan pada 30 Juli 2018 mendatang.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati mengatakan dalam sambutannya, menyambut baik atas proyek perubahan Kecamatan SimTim ini, karena program tersebut merupakan agenda penting di era pemerintahan saat ini yang tertuang dalam Sembilan program Nawacita, antara lain membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya guna mewujudkan pelayanan public yang efisien dan responsive. Hal ini juga sejalan dengan salah satu misi pemerintah Kabupaten Simeulue.

“Pada kesempatan ini saya berharap program yang dicanangkan oleh pemerintah Kecamatan Simeulue Timur ini hendaknya dapat menjadi sarana informasi masyarakat luas sehingga perkembangan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih efisien sehingga memudahkan system birokrasi informasi di Kecamtan Simeulue Timur”ujarnya.

Di akhir sambutannya, Wabup Simeulue sangat mengapresiasi inovasi pemerintah Kecamatan Simeulue Timur ini, dan yakin apa yang dilakukan ini akan menjadi terebosan yang sangat baik kepada pemerintah Kabupaten Simeulue, dan Wabup juga berharap hendaknya Kecamatan lainnya dapat menerapkan hal yang sama dalam meningkatkan informasi kepada masyarakat yang lebih baik lagi untuk Simeulue yang sejahtera.

Sementara itu, hal yang sama juga diutarakan oleh Camat Simeulue Timur Dodi Juliardi Bas, bahwa program Prositi Berweb ini dapat menjadi contoh di Kecamatan lain. Sehingga, apabila semu kecamatan sudah memiliki website, semua elemen masyarakat di Kabupaten Simeulue terbantu lebih mudah dalam mendapatkan informasi. “Semoga program Prositi Berweb ini dapat bertahan, untuk itu saya berharap Pemda Simeulue terus memberikan dukungan penuh,” harap Dodi.

Pada kesempatan peluncuran website Kecamatn SimTim ini juga turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Abdul Karim,S.Pd, Muspika, dan segenap aparat desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur dan perwakilan mahsiswa Unsyiah yang sedang melaksanakan tugas KKN di sepuluh desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur. (mal)

Posted on: July 16, 2018, by :

2 thoughts on “Website Simeulue Timur Resmi Diluncurkan

  1. Diera digital dan proses perkembangan informasi yang begitu penting dalam pembangunan,,langkah yang sangat tepat telah di mulai oleh pemerintahan kecamatan simeulue timur simeulue aceh..berbagai informasi pembangunan dan perkembangan kecamatan dengan mudah di pantau oleh masyarakat..kecamatan simeulue timur memang menjadi barometer perkembangan pembangunan simeulue disamping berada di pusat kab simeulue juga menjadi pintu gerbang keluar masuknya tamu-tamu dari luar daerah,,ini hendaknya di ikuti oleh semua kecamatan yang ada di kab simeulue.selamat saya ucapkan kepada pak camat,sekcam dan selurih unsur yg berada di kecamatan simtim atas gran opening webset kecamatan simeulue timur..SIMEULUE TIMUR BISA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *