Simeulue Timur Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

SINABANG simtimceria.id. Kecamatan Simeulue Timur beserta unsur Muspika menggagas Program Baru di bidang Kesehatan, yakni Donor Darah dan Pemeriksaan Gratis yang di awali dengan Senam Kesehatan bersama di Kantor Kecamatan Simeulue Timur. Program ini telah berlangsung dengan sukses di hari perdananya pada Jum’at (20-7-2018).

Dalam kegiatan ini, Kecamatan Simeulue Timur yang bekerjasama dengan Puskesmas Simeulue Timur juga Rumah Sakit Daerah (RSUD) Simeulue menyediakan sebanyak 20 kantong untuk pengambilan darah bagi yang ingin mendonorkan darah dan untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis. Pemeriksaaan kesehatan di disini antara lain memeriksakan golongan darah, kadar gula dalam darah, asam urat, kolestrol, kadar lemak, dan tekanan darah. Untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, hanya dengan membawa fotocopy BPJS yang ditunjukkan kepada petugas perwakilan Puskesmas Simeulue Timur.

Camat Simeulue Timur, Dodi Juliardi Bass, S.STP, MM mengatakan, program ini akan dilaksanakan seminggu sekali yakni setiap hari Jum’at pagi yang di awali dengan senam kesehatan jasmani, dan diiringin dengan kegiatan olahraga lainnya di lingkungan kantor seperti olahraga Tenis Meja. “Bagi yang ingin mendonor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis silahkan mendatangi Kantor Camat Simeulue Timur setiap Jum’at pagi dan untuk yang mendonor darah akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkannya” ucap Dodi.

Camat Simeulue Timur Cek Kesehatan Gratis
Kegiatan olahraga lainnya

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Camat Simeulue Timur, Ali Muhayatsah, SH menambahkan, program kesehatan yang berbentuk senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah ini merupakan sebuah program baru dan perdana yang akan dilaksanakan secara continue sekali dalam setiap minggu, yakni setiap Jum’at pagi.

“kegiatan ini akan kita coba laksanakan di tempat yang berbeda-beda setiap minggunya, antara Puskesmas Simeulue Timur, Koramil Simeulue Timur, Polsek Simeulue Timur serta Kantor Urusan Agama (KUA) Simeulue Timur, dan kami mengajak untuk masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan pentingnya berolahraga ” tambah Sekcam Sim-Tim.

Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur Muspika, para staf kecamatan, staf Puskesmas Simeulue Timur dan RSUD Simeulue, Kepala Mukim, Kepala Desa juga masyarakat dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur.(mal)

 

Posted on: July 20, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *