Diklat PKP2A IV LAN RI ACEH Jadi Motor Penggerak Terwujudnya Website Simeulue Timur

SINABANG | simtimceria.id – Terwujudnya pembangunan Profil Simeulue Timur dan penyebarluasan informasi yg berbasis website, disebabkan adanya kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan TK III tahun 2018, yang diselenggarakan oleh PKP2A IV LAN RI Aceh. Yang pelaksanaan pendidikannya dimulai pada bulan April 2018 lalu dan berakhir pada bulan Agustus 2018, yang pelaksanaannya bertempat di Pusdiklat PKP2A IV LAN RI Aceh dengan sistem pendidikan ON – OF.

Dari Kabupaten Simeulue pada angkatan IV tahun 2018 kali ini, mengirimkan 10 orang peserta diantaranya, Drs. Ahmad (Kabag. Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRK Simeulue), Zaitun, SE (Kabag. Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setdakab Simeulue), Khalid Siregar, SP, M.AP (Kabid. Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue), Zulfadli, ST, M.AP (Kepala Sekretariat BPBD Simeulue), Asmaimun, ST (Kabid. Kedaruratan dan Logistik BPBD Simeulue), Fikrianto, MP (Kabid. Tata Ruang DINAS PUPR Simeulue), Ali Warsaleh, STP (Kabid. Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue), Khairul Amin, SH (Kabid. Pengembangan dan Keselamatan DISHUB Simeulue), Taufik Hidayah, SH (Sekretaris Kecamatan Salang), dan Ali Muhayatsah,SH (Sekretaris Kecamatan Simeulue Timur).

Ali Muhayatsah, SH yang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan mengatakan, pelaksanaan pendidikan di Pusdiklat PKP2A IV LAN RI Aceh ini sistem pendidikannya sangat baik, “di sana kami dididik menjadi seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) agar memiliki Integritas, komitmen dan inovasi” ucap Ali.
Beliau juga menambahkan, fasilitas yg ada sangat baik, Alhamdulillah berkat mengikuti Diklat tersebut kami dapat mewujudkan Inovasi Prositi Berweb (Profil Simeulue Timur Berbasis Website) di Kecamatan Simeulue Timur, lanjut Sekcam Simeulue Timur.

Pada saat Launching Prositi Berweb ini pada 16-7-2018 lalu yang langsung dibuka oleh Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati, berharap agar Profil berbasis web Kecamatan Simeulue Timur ini menjadi sebuah model, atau Pilot Project untuk kecamatan lainnya di Kabupaten Simeulue.
“Dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue, baru Kecamatan Simeulue Timur yang membuat informasi kecamatan profil yang berbasis website” kata Wakil Bupati Simeulue (Hj. Afridawati Darmili).
“Dengan harapan, segala bentuk informasi kecamatan, baik tentang desa, administrasi surat menyurat dan lainnya yang ada dalam website tersebut dapat membantu seluruh lapisan masyarakat dalam menemukan informasi yang akurat tentang Kecamatan Simeulue Timur” ucap Ali Muhayatsah.

Ali Muhayatsah juga turut mengucapkan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah memberi support atau dukungannya untuk terciptanya website Simeulue Timur, penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Ka. Pusdiklat Bapak Ir. Faizal Adriansyah, M.Si, kepada Bapak Drs. Bujang Syaifar, M.Pd sebagai Coach, untuk Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Sekretaris Daerah Simeulue, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue, Kepala Bappeda Simeulue, Asisten I Setdakab Simeulue, Kadis PMD Simeulue, Ketua MAA Simeulue, Kepala BPS Simeulue, Camat Simeulue Timur, rekan-rekan media, seluruh tim yang telah bekerjasama dengan gigih dalam menyiapkan segala sesuatu dari awal hingga terciptanya website ini, seluruh aparatur desa dalam wilayah kecamatan Simeulue Timur, dan seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue.(/mal).

Posted on: July 29, 2018, by :

6 thoughts on “Diklat PKP2A IV LAN RI ACEH Jadi Motor Penggerak Terwujudnya Website Simeulue Timur

  1. Kami dari kalangan pemuda mengucapkan Selamat untuk Simeulue timur berbasis web..semoga dengan adanya web ini memudahkan dalam pengurusan baik d kecamatan maupun di desa..dan dapat mengetahui informasi dalam wilayah Simeulue timur.

  2. saya atas pemuda simeulue mengucapkan selamat untuk kecamatan simeulue timur, utk pak camat, pak sekcam, dan slruh staf atas kerjanya yg cukup baik di kecamatan simtim. sehingga masyarakat bisa lebih tau tentang informasi profil kecamatan simtim. semoga web ini bs bermanfaat dan jd sumber informasi yg akurat utk masyarakat di simeulue.

  3. Selamat kepada kecamatan Simeulue timur yg telah berinovasi dalam perkembangan pemerintah kabupaten Simeulue….yang mana mampu bersaing pada abad sekarang ini sudah mulai menggunakan sistem informasi elektronik sistem. Khusus kepada pak Ali Muhayatsyah selaku sekcam Simeulue timur terimakasih telah berbuat kepada masyarakat Simeulue semoga ada staf2 yg lain baik di iinstansi pemerintahlain nya yang juga bisa mengembangkan kabupaten Simeulue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *