FANTASTIS !!! JUTAAN RUPIAH BAGI KORBAN GEMPA LOMBOK DARI MASYARAKAT SIMEULUE MELALUI PERANPASTI

SINABANG | simtimceria.id – Aksi kemanusian yang digagas oleh sekelompok pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang menamakan diri mereka PERANPASTI (Persatuan Pemuda Simeulue Timur) akhirnya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10.085.000 selama empat hari melakukan aksinya yang hari ini menjadi hari terakhir dalam menggalang dana untuk membantu para korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi yang dimulai pada Selasa (7-8-2018) ini dan berakhir pada hari ini Jum’at (10-8-2018) merupakan aksi kemanusian yang dilakukan dari kalangan pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang ada di Kecamatan Simeulue Timur. Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 10.085.000 ini rencananya akan diserahkan/transfer melalui rekening ACT ataupun melalui PT. POS INDONESIA. Dan menurut kabar PT. POS INDONESIA menggratiskan pengiriman bantuan untuk korban bencana gempa Lombok sampai dengan tanggal 31 Agustus ini.

M Ihsan selaku ketua dari Peranpasti ini mengatakan, semua ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara kami yang ada di Lombok, yang mana kita sendiri juga pernah merasakan bencana gempa bumi yang terjadi pada empat belas tahun silam yakni gempa bumi dan Tsunami Aceh 26 Desember 2004.

“Apa yang sudah kita sama-sama usahakan ini semoga bisa benar-benar sampai ke tangan mereka yang sedang terkena bencana disana” ucap Ihsan kepada simtimceria.id.

Di akhir wawancara tim simtimceria dengan Ketua Peranpasti via Whatsapp, M Ihsan juga menambahkan, “kami mengharapkan kepada seluruh kalangan masyarakat di Indonesia terkhususnya di Aceh yang pernah merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan masyarakat Lombok, agar tidak berat hati untuk bisa membantu saudara kita yang sedang dilanda kepanikan, kesusahan, dan juga sangat membutuhkan uluran tangan kita secepatnya, seperti saat kita merasakan apa yang mereka rasakan sekarang ini, dan harapan kami adalah semoga saudara kita di Lombok diberikan kekuatan, ketabahan dan juga kami harapkan bagi yang menerima dan mengelola bantuan yang telah disalurkan ke sana agar dapat maksimal dalam mengelola bantuan tersebut, artinya jangan sampai bantuannya itu tidak sesuai dengan apa yg dibutuhkan oleh masyarakat disana, semangat terus untuk para pihak yang sedang berusaha memulihkan kondisi saudara kita disana, dan juga apresiasi bagi adik-adik yang masih bersekolah dan sudah tergabung di dalam Peranpasti yang mana jiwa sosial mereka cukup tinggi, dibuktikan dengan semangat mereka untuk membantu saudara kita di sana yang sangat membutuhkan” ucap Ihsan dengan penuh semangat. (/isi).

Posted on: August 10, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *