Merah Putih Berkibar Di Tugu NKRI Simeulue

SINABANG | simtimceria.id РMemperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia tahun 2018, Pemuda Simpang Lima kota Sinabang dengan jajaran OKP, ORMAS, Peranpasti (Persatuan Pemuda Simeulue Timur) dan Pemerintah Kecamatan Simeulue Timur mengadakan bakti sosial gotong royong di Tugu NKRI Pulau Balok Desa Sinabang, Minggu (12-8-2018).

Gotong royong yang diprakasai oleh Pemuda Simpang Lima kota Sinabang ini dilaksanakan pada Minggu pagi di Pulau Balok yang terletak di pertengahan laut teluk Sinabang dengan jarak tempuh lebih kurang lima menit menggunakan perahu speedboat dari pelabuhan lama Sinabang. Pulau Balok merupakan lokasi Tugu NKRI yang sudah dideklarasikan pada tahun 2003 oleh Menkopulhukam (Bambang Yudhoyono), namun hingga saat ini rencana pembangunan Tugu NKRI ini sendiri belum terwujud hingga sekarang, hanya sampai dengan pengerjaan penimbunan.

(Camat Simeulue Timur Pimpin Upacara Bendera di Tugu NKRI Pulau Balok)

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan upacara bendera, yang langsung dipimpin oleh Camat Simeulue Timur (Dodi Bas) dan yang menjadi komandan upacara adalah Ketua Pengurus KNPI Kecamatan Simeulue Timur (Taqwim Hidayah). Dalam amanat yang disampaikan oleh Camat Simtim, beliau menyampaikan apresiasi kepada unsur pemuda dari Simeulue Timur khususnya Pemuda Simpang Lima Kota Sinabang yang diketuai oleh Ajiar yang telah dengan kerja kerasnya menggagas bakti sosial gotong royong ini dan terlaksananya pengibaran bendera merah putih di Pulau Balok ini, dan untuk seluruh peserta upacara dari OKP, ORMAS yang turut serta dalam bakti sosial membersihkan Pulau Balok yang menjadi Tugu NKRI di Simeulue.

Di akhir acara, beberapa rombongan pemuda beserta Camat Simtim menyusur Mercusuar yang ada di Pulau Babang dengan menggunakan speedboat untuk mengibarkan beberapa bendera merah putih. (/isi).

Posted on: August 12, 2018, by :

2 thoughts on “Merah Putih Berkibar Di Tugu NKRI Simeulue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *