Syukur Atas Kemerdekan Simtim Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

SINABANG | simtim.simeuluekab.go.id – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, yang selalu diperingati setiap tahunnya di seluruh Nusantara, dan dengan mensyukuri nikmat kemerdekaan tersebut, Pemerintah Kecamatan Simeulue Timur melaksanakan Dzikir dan Do’a bersama di Masjid Kecamatan Simeulue Timur (Masjid An-Nur) di Dusun Damai Makmur Desa Sinabang, Senin (13-8-2018).

Setelah kegiatan Touring Anak Ulau Nmax Community yang dilaksanakan pada Sabtu (11-8-2018) di Simpang Lima Sinabang dengan rute menuju Kecamatan Simeulue Barat, dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diprakasai oleh Pemuda Simpang Lima Kota Sinabang di Tugu NKRI Pulau Balok pada minggu kemarin, yang juga diikuti oleh unsur pemuda Kecamatan Simeulue Timur dengan OKP, ORMAS, KNPI, dan unsur pemuda lainnya, kembali pada hari ini rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 73 ini dilaksanakan dengan acara Dzikir dan Do’a bersama untuk wilayah Simeulue Timur.

Masjid An-Nur yang terletak di Dusun Damai Makmur ini merupakan Masjid Kecamatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kecamatan Simeulue Timur pada 3 Juni 2018 lalu. Dalam kegiatan ini yang menjadi panitia pelaksana langsung dari BKM Masjid An-Nur setempat. Pemerintah Kecamatan Simeulue Timur turut mengundang Muspika, seluruh aparatur desa dalam wilayah Simeulue Timur, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat dari berbagai desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur. Acara ini di awali dengan shalat Mahgrib secara berjamaah dan dilanjutkan dengan dzikir dan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Kepala Pesantren Darul Aitami Desa Linggi ustadz Firman Abdul Hakim.(isi).

Posted on: August 13, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *