Seleksi Qori dan Qoriah Mtq Tingkat Kabupaten Simeulue

SINABANG | simtimceria.id – Panitia MTQ Ke-IX tingkat Kabupaten Simeulue, hari ini melaksanakan seleksi terhadap Qori dan Qoriah dari Kecamatan Simeulue Timur di Masjid Hidaytul Rahman Desa Lugu, Minggu (16-09-2018).

Sebanyak 33 orang peserta dari Kecamatan Simeulue Timur ini, terdiri dari cabag Tilawah, Hifzhil, Syarhil, Fahmil, dan Katthil. Untuk cabang Tilawah terdiri dari golongan Tartil anak-anak, remaja dan dewasa, Qiraat Saba’ah remaja Mujawwad, Qiraat Saba’ah remaja muratal. Untuk cabang Hifzhil terdiri dari golongan 1 juz, 5 juz dan tilawah. Serta cabang lainnya dengan regu masing-masing dari perwakilan desa. Sebayak 33 peserta ini diseleksi oleh LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Simeulue, yang dijurui Heriansyah. LC, Salman dan Supriadi. Dalam kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Camat Simeulue Timur, Sekretaris Camat beserta staf, Kepala Mukim, para Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Sim-Tim beserta aparatur desa.

(Camat Simeulue Timur Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM sedang memberikan arahan kepada peserta)

Seleksi Qori dan Qoriah tingkat Kecamatan Sim-Tim ini dilaksanakan dari pagi sekitar pukul 09.00 wib yang bertempat di Masjid Hidayatul Rahman Desa Lugu. Hasil seleksi ini nantinya akan mengikuti MTQ Ke-IX tingkat kabupaten Simeulue yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Sigulai Kecamatan Simeulue Barat. (/is).

Posted on: September 16, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *