Tadarus Bersama PK-KNPI Simeulue Timur

(Laporan : Taqwim).

SINABANG | simtimceria.id – PK-KNPI Kecamatan Simeulue Timur, menggelar Program Tadarus (Muhasabah & Belajar Ilmu Al-Qur’an) dalam rangka membangun dan mensinergitasikan program Sim-Tim yakni Bersyariat dan Ceria, Kamis (20-09-2018).

Program PK-KNPI ini baru dimulai pada hari ini, dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap malam Jum’at dalam sepekan. Giat yang bernuansa Ibadah ini yang baru saja dimulai dihadiri oleh Camat Simeulue Timur, DPD-II KNPI Simeulue, Kepala Kantor Kementerian Agama Simeulue (Salman Arifin, S.Ag, MA), masyarakat disekitar dan juga pengurus PK-KNPI Kecamatan Simeulue Timur.

Program Tadarus dan belajar ilmu Al-qur’an ini untuk pertamakalinya dilaksanakan di kediaman Ketua PK-KNPI Sim-Tim (Taqwim Hidayah). Tadarus dan belajar ilmu Al-qur’an ini dimulai dengan membaca surah Yasin yang dipandu oleh Ustad Salman Arifin, S.Ag, MA (Kakan Kemenag Simeulue). Suasana Tadarus sangat hikmat dan sedikit menggelisahkan karena rata-rata jamaah Tadarus mesti banyak yang diperbaiki dari segi Ilmu Tajwid yang dipandu oleh Ustad Salman Arifin, dan dengan sendirinya perlahan jamaah Tadarus semakin lancar kaji karna diulang-ulang oleh Ustad Salman secara hikmat.

Dengan adanya kegiatan ini Insya Allah akan memberikan dampak yang positif terutama bagi kaula muda khususnya Simeulue Timur yang kelak bakal menjadi Pemimpin, Generasi Bangsa yang Berkarakter Mulia.

Setelah rangkaian kegiatan Tadarus selesai, dilanjutkan dengan sambutan Ketua PK-KNPI Simtim dan dilanjutkan arahan dan bimbingan oleh Camat Simeulue Timur (Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM). Dalam sambutannya Camat Sim-Tim sangat apresiasi terhadap program Tadarus dan belajar ilmu Al-qur’an ini yang digagas oleh PK-KNPI Sim-Tim, dan berharap dengan wadah seperti ini akan memotivasi masyarakat khususnya para pemuda dalam berubudiah kepada Allah, dan menghimbau untuk seluruh masyarakat khususnya dalam wilayah Simeulue Timur untuk dapat mengikuti kegiatan rohani ini, dan semoga dapat terlaksana setiap minggunya.

Taqwim Hidayah juga berpesan, untuk pemuda agar terus merajut nilai-nilai positif dan bermanfaat untuk bekal dunia akhirat.
(/is).

Posted on: September 20, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *