Himbauan Camat SimTim Tentang Aturan Speaker Melalui Safari Maghrib PK-KNPI

SINABANG | simtimceria.id – Dalam rangka mensinergitasikan visi misi dari Kecamatan Simeulue Timur, PK-KNPI Sim-Tim melaksanakan program Safari Maghrib semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat khususnya dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Jum’at (21-09-2018).

Safari Maghrib untuk saat ini dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Desa Suka Maju Kecamatan Simeulue Timur, dan merupakan program syiar Islam yang digagas oleh PK-KNPI Kecamatan Simeulue Timur, selain safari maghrib ini juga ada program Tadarus dan belajar Ilmu Al-qur’an yang dilaksanakan setiap malam Jum’at.

Dalam kegiatan keagamaan safari maghrib ini sangat mendapat apresiasi dari Camat Simeulue Timur dan masyarakat setempat, dimana pelaksanaannya adalah dengan shalat maghrib secara berjamaah dan mendengarkan Tausyiah dari penceramah. Untuk kegiatan safari maghrib ini sebagai penceramahnya Camat Simeulue Timur (Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM).

Dalam tausyiahnya, Camat Simeulue Timur menyampaikan Alhamdulillah kegiatan kegamaan ini semoga dapat mendorong anak-anak kita agar aktif dalam kegiatan keagamaan. Camat Sim-Tim juga mengatakan, sehubungan dengan surat edaran dari Kemenag RI mengenai aturan penggunaan Speaker untuk Masjid, Meunasah dan Musholah, Camat Simeulue Timur menghimbau agar tidak mengindakan dan melaksanakan himbauan dari surat edaran tersebut, “jika ada yang marah atau melarang penggunaan speaker untuk acara keagamaan dalam suatu Masjid, maka segera tambah jumlah speaker untuk Masjid kita” kata Dodi Bas.

Aturan penggunaan speaker dari Pemerintah melalui Kemenag RI, Camat Simeulue Timur mengatakan “Menolak” untuk aturan yang dikeluarkan pemerintah tersebut, dan Camat Simeulue Timur siap mempertaruhkan jabatannya saat ini. “Jikalau perlu tambah speaker di setiap Masjid dan Meunasah, gunakan dana desa (ADD) untuk fasilitas keagamaan” ucap Dodi.

Safari maghrib yang digagas PK-KNPI Kecamatan Simeulue Timur ini, merupakan kegiatan keagamaan yang patut kita apresiasi, dan semoga menjadi contoh untuk pengurus KNPI lainnya di Kecamatan lain. (/is).

Posted on: September 21, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *