Tiga Puluh Dua Calon Kepala Desa Tes Baca Al-qur’an

SINABANG | simtimceria.id – Pemerintah Kabupaten Simeulue Kecamatan Simeulue Timur melaksanakan Tes Baca Al’qur’an terhadap para Calon Kepala Desa untuk wilayah Simeulue Timur, Jum’at (28-09-2018).

Sebanyak 32 bakal calon Kepala Desa yang akan diuji kemampuan baca qur’an, yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Dusun Damai Makmur Desa Sinabang, yang juga merupakan Masjid Kecamatan Simeulue Timur, terdiri dari Desa Suak Buluh 2 orang, Suka Maju 7 orang, Suka Karya 6 orang, Suka Jaya 3 orang, Kota Batu 4 orang, Air Dingin 4 orang, Amaiteng Mulya 4 orang, dan Desa Sefoyan 2 orang.

Pada pembukaan tes uji kemampuan baca qur’an ini, Sekretaris Kecamatan Simuelue Timur, Ali Muhayatsah, SH mewakilkan Camat Sim-Tim, mengatakan, tes uji kemampuan ini sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku, dan sesuai permendagri bakal calon diterima maksimal 5 orang, dan paling sedikit 2 orang, jika lebih dari 5 orang maka akan diadakan seleksi.

“Bakal calon yang tidak hadir tanpa keterangan melalui P2K (Panitia Pemilihan Kepala Desa) maka dinyatakan gugur” ucap Ali.

Waktu yang diberikan kepada bakal calon dalam tes uji kemampuan baca qur’an ini hanya 5 menit masing-masing peserta. (/is).

Posted on: September 28, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *