Nobar Tragedi G 30 S-PKI di Halaman Kantor Kecamatan Simeulue Timur

SINABANG | simtimceria.id – Kecamatan Simeulue Timur menggelar “Nobar” nonton bareng, pemutaran film “Penumpasan Penghianatan G 30 S-PKI” dalam rangka memperingati peristiwa tragedi Gerakan 30 September 1965 dan menyambut hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (29-09-2018).

Nobar ini dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Simeulue Timur yang dimulai sekitar pukul 20.00 wib. Peristiwa tragedy G 30 S-PKI ini memang diperingati setiap tahun karena dianggap sebagai sejarah kelam terkait adanya gerakan yang ingin mengubah ideologi Pancasila.

Sekretaris Camat Simeulue Timur, Ali Muhayatsah, SH mengatakan, bangsa Indonesia harus memetik pelajaran dari peristiwa tersebut. Salah satu cara memetik pelajaran adalah lewat film “Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI” karya Arifin C Noer.

(Suasana Nobar di Halaman Kantor Kec. Simeulue Timur)

Selain itu, pemutaran film peristiwa tragedy G 30 S-PKI ini ditujukan agar masyarakat lebih waspada akan bahaya laten “PKI” dalam gaya modern yang makin merajalela. Bahaya laten yang dimaksud, seperti paham komunis yang masuk ke generasi muda dan sejarah masa lalu yang dipelintir.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan penggalangan dana untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala-Sulawesi, yang terjadi pada hari Jum’at (28-09-2018) lalu sekitar pukul 17.32 wita. Hasil penggalanagan dana ini nanti rencananya akan diserahkan ke Palu Sulawesi untuk para korban Gempa dan Tsunami.

(/is)

 

Posted on: September 29, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *