Pencabutan Nomor Urut Bacalon Kades Suka Maju

SINABANG | simtimceria.id –¬†Sekretaris Camat Simeulue Timur, Ali Muhayatsah, SH menghadiri kegiatan pencabutan nomor urut pemilihan kepala desa dalam wilayah Desa Suka Maju, Selasa (02-10-2018).

Pencabutan nomor urut pemilihan kepala desa dalam Desa Suka Maju ini turut dihadiri oleh panitia P2K, Kepala Desa Suka Maju beserta aparatur desa lainnya. Ketua panitia P2K dalam laporannya mengatakan, untuk pendaftaran bakal calon kepala desa ini sudah dibuka sejak 19 September 2018, dan berakhir pafa 25 September 2018 lalu.

“Bakal calon yang mendaftar sebanyak 7 balon, dan sampai batas waktu yang ditentutukan ada 1 balon dinyatakan gugur dikarenakan kekurangan berkas administrasi” kata panitia P2K.

Sekretaris Camat Simeulue Timur, Ali Muhayatsah, SH, melalui arahannya menyampaikan permohonan maaf dari Camat Simeulue Timur, karena beliau sedang keluar daerah. Sesuai dengan regulasi yang berlaku, maka untuk pemilihan Kepala Desa ini, ada satu permendagri yang baru, tapi belum diedar untuk Aceh, jadi yang berlaku adalah Qanun Aceh No 4 tahun 2009.

(Sekcam Simeulue Timur , Ali Mihayatsah, SH saat memberikan arahan)

“Menyikapi pemilihan kepala desa dalam wilayah Simeulue Timur ini, jangan sampai kita terpancing dari omongan-omongan warung kopi, dan pihak kecamatan juga tidak ada interpensi kepada pihak yang mencalonkan” kata Sekcam.

“Kami minta kepada calon, lakukanlah kampanye yang sehat, dengan kanca jalin silaturahmi” tambah Ali Muhayatsah, SH pada akhir sambutannya. (/is).

Posted on: October 2, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *