Pengangkatan Pejabat Baru Di Pemerintahan Desa Suka Jaya

SINABANG | simtimceria.id – Sekretaris Camat Simeulue Timur menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Desa Suka Jaya di Kantor Desa Suka Jaya, Jum’at (05-10-2018).

Dalam kegiatan sertijab ini, turut dihadiri oleh Kepala Desa Suka jaya beserta perangkat desa, Ketua dan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) pendamping desa, dan tamu undangan lainnya. Serah terima jabatan dan penyerahan aset desa ini dianggap perlu guna melanjutkan tugas dari seorang sekretaris desa dalam pemerintahan desa, agar tidak terjadi kekosongan dalam sebuah pemerintahan desa.

Dari kronolgis beberapa saat yang lalu, kekosongan jabatan sekretaris desa suka jaya, Sumiatai atas dasar karena Zulfian yang menjabat sebagai pelaksana tugas sementara pindah tugas ke Kecamatan Simeulue Timur, dan akhirnya pemerintahan desa bersama BPD mengambil tindakan dan hasil musyawarah yang dilaksanakan pada tanggal 03 Oktober lalu menunjuk kasi pemerintahan, Budi Utomo, S.Kom untuk menduduki jabatan Sekdes tersebut.

Ali Muhayatsah, SH selaku Sekretaris Camata Simeulue Timur dalam sambutannya berharap kepada Plt sekdes baru, dapat melaksanakan tugas dengan baik, utamakan kedisplinan, dan kepada Kades Suka Jaya, sekdes dan aparatur desa, Sekcam juga berharap tetap aktif masuk kantor selama jam kantor berlaku.

“Kalau tidak aktif jagan dipertahankan, karena sangat fatal dalam pelayanan” ucap Ali Muhayatsah, SH.  Sekcam SimTim ini juga berpesan agar hidupkan pemerintahan desa yang menjadi cerminan kepada desa dan masyarakat lain. Karena Kades, Sekdes dan aparatur desa lainnya adalah sebagai barometer di depan. Lakukan agar cinta kepada tugas, adakan perubahan seperti membuat suasana baru di tempat kerja, dengan inovasi timbul semangat kerja, buat pelayanan sebaik mungkin, ciptakan suasana dan nuansa yang baik.

“Sekretaris Desa itu adalah sebagai motor penggerak dari kemajuan sebuah desa” tutup Sekcam SimTim dalam sambutannya. Dan mengucapkan selamat bertugas kepada Sekdes yang baru.

(/is).

 

 

Posted on: October 5, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *