Dismon Nadiansyah Perwakilan Aceh Untuk Beasiswa PIK-BKN

SINABANG | simtimceria.id –¬†Pusat pengembangan aparatur sipil negara (Pusbang Asn) Ciawi Bogor, akhirnya merekrut 35 orang Asn dari berbagai kabupaten kota se Indonesia dan dari kementerian melalui jalur penerimaan beasiswa untuk pendidikan ilmu kepegawaian (pik-bkn) setelah para calon mahasiswa mengikuti beberapa tahap dalam penyeleksian tersebut.

Dari 35 asn tersebut, dari Aceh yang terpilih menjadi mahasiswa pusbang asn adalah Dismon Nadiansyah, staf Taman hutan raya (Tahura) kabupaten simeulue. Putra daerah simeulue ini satu-satunya dari perwakilan Aceh yang mendapat kesempatan beasiswa tersebut. Beasiswa pik-bkn ini merupakan program Bkn untuk para asn yang masih menduduki golongan II untuk berkesempatan mengikuti pendidikan strata-1 (S1).

Program beasiswa pendidikan ilmu kepegawaian ini dilaksanakan setiap tahunnya, dan untuk saat ini sudah terlaksana selama 12 angkatan. Program pik-bkn ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (sdm) dalam lingkungan pemerintahan daerah, dan meningkatkan kualitas dan profesi khusus bagi para Asn.

Ada keistimewaan bagi para mahasiswa pusbang asn ini, setelah selesai mengikuti pendidikan dalam waktu yang ditentukan, maka secara otomatis bkn akan menyesuaikan pangkat golongan dengan jabatan fungsional, yakni analisis kepegawaian.
(/ismaldi).

Posted on: October 19, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *