Kabupaten Simeulue akan Gelar Pilkades Serentak di 54 Desa, Ini Untuk Kecamatan Simeulue Timur

SINABANG | simtimceria.id –Pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Simeulue resmi akan dilaksanakan pada 19 November 2018 mendatang.

Pemilihan itu akan diikuti sedikitnya 54 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Simeulue. Camat Simeulue Timur (Dodi Juliardi Bas, S.Stp, MM) menghimbau kepada seluruh pihak agar turut mendukung dan mensukseskan acara dimaksud.

Pilkades serentak ini dilakukan, sesuai regulasi yang berlaku, yakni pada Qanun Kabupaten Simeulue Nomor 4 tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak, dan juga Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 112 tahun 2014. Untuk Kecamatan Simeulue Timur sendiri, terdiri dari 8 Desa yang akan melakukan Pilkades serentak mendatang. Yakni, Desa Suak Buluh, Kota Batu, Air Dingin, Suka Jaya, Suka Maju, Suka Karya, Amaiteng Mulya, dan Desa Sefoyan.

Setelah dilakukan beberapa tahapan dalam menetapkan Bakal Calon dari desa masing-masing, maka masing-masing desa menetapkan jumlah Calon yang berbeda dari setiap desanya, sesuai keputusan dari Panitia Pemilihan Kepadala Desa (P2K) masing-masing desa, diantaranya dari Desa Suak Buluh berjumlah 2 orang (Alisudin dan Arjudin), dari Desa Kota Batu berjumlah 4 orang (Firdaus, SP, Mulyadi, Wiryadi Noviar, Syafrudin), dari Desa Air Dingin berjumlah 4 orang (Mardian, Ali Husnih, Agusman, Hendra), dari Desa Suka Jaya berjumlah 3 orang (Era Kurniawan, Muhammad Zum, Amrullah, SH), dari Desa Suka Maju berjumlah 5 orang (Razdi, Darwis, Yuslinur, Dahlinuddin, Afanudin), dari Desa Suka Karya berjumlah 5 orang (Bahtiar. BA, Armin, Syaukani, SE, Asrial Dani Damanik, Nurlina), dari Desa Amaiteng Mulya berjumlah 4 orang (Rasbi, Syarifudin, Mulyadi, Anizar) dan terakhir dari Desa Sefoyan berjumlah 2 orang (Ariansah, Sudirman).

Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM selaku Camat Simeulue Timur menyampaikan bahwa, agar para Sekretaris  Desa melakukan pemantauan mengenai kesiapan Pilkades serentak ini di desanya masing-masing, meski sebenarnya sudah dipercayakan kepada pihak P2K tentang hal dimaksud, dan Camat Sim-Tim ini juga mengingatkan bahwa berkaitan dengan uraian Tupoksi, maka tidak dibenarkan untuk ikut campur dalam Pilkades serentak ini.

“Jika ada permasalahan dalam Pilkades serentak ini segera memberikan laporan kepada Ketua Tim, dalam hal ini selaku Ketua Tim adalah Sekretaris Camata Simeulue Timur, Ali Muhayatsah, SH” ucap Camat Sim-Tim.

(/ismaldi).

Posted on: November 16, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *