Pelatihan Tenaga Pengelola SIAK Bagi Aparatur Kecamatan

SINABANG | simtimceria.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simeulue hari melaksanakan Pelatihan Tenaga Pengelola SIAK bagi aparatur kecamatan di Aula Disdukcapil, Selasa 04-12-2018.

Pelatihan yang dilaksanakan dalam satu hari ini diikuti oleh lebih kurang puluhan aparatur dari seluruh kecamatan dalam wilayah kabupaten Simeulue. Acara yang dihadiri oleh Kadis Dukcapil, Ali Hasmi, SH, Sekretaris Dukcapil, Rahmat Yanto, dan juga para pejabat eselonering disdukcapil lainnya ini langsung dibuka oleh Kadisdukcapil, Ali Hasmi, SH.

Ali Hasmi, SH selaku kadisdukcapil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada aparatur kecamatan yang berdomisili jauh dari ibukota Sinabang, seperti dari kecamatan Simeulue Barat, Simeulue Tengah, Simeulue Cut, Salang dan Alafan.

Dalam kesempatan ini juga Kadisdukcapil menambahkan, dalam menjelang pemilu mendatang mohon kepada seluruh aparatur kecamatan kiranya dapat membantu mensosialisasikan akan pentingnya identitas masyarakatnya, terutama untuk Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP).
“Mendatang, kita akan mensosialisasikan Kartu Identitas Anak (KIA)” tambah Ali Hasmi, SH.
Kadisdukcapil juga menyampaikan pentingnya pelatihan tenaga pengelola SIAK ini, terutama bagi aparatur kecamatan, karena aparatur kecamatan inilah nantinya akan menjadi operator mengenai status atau data warga dan masyarakat pada kecamatannya masing-masing untuk dilaporkan ke dinas kependudukan catatan sipil.

“Tujuan daripada pelatihan ini, adalah untuk memangkas birokrasi agar masyarakat tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya dalam setiap pengurusan ke disdukcapil” imbuh Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Ali Hasmi, SH.

Acara ini akan ditutup pada siang harinya dengan makan siang bersama untuk seluruh peserta pelatihan.
(/is).

Posted on: December 4, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *