Penyerahan SK Plt dan Sertijab Camat Simtim, Penuh Haru dan Tangis

SINABANG | simtimceria.id – Sekretariat Kecamatan Simeulue Timur hari ini menggelar Penyerahan SK Plt dan Serah Terima Jabatan Camat Simeulue Timur antara Camat lama dan baru, Selasa (29/1) di Aula Kantor Camat Simeulue Timur, Sinabang.

Penyerahan SK Plt dan serah terima jabatan ini menindaklanjuti hasil pelantikan pejabat eselonering II,II, dan IV di lingkup pemerintah Simeulue yang digelar pada 21/1 lalu. Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati SImeulue yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Simeulue ZUlfadli Abidin, SE, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sabu Nasir, S.Ag, Kabag Hukum Setda Simeulue, unsur Muspika Simeulue Timur, Ketua TP PKK Simtim lama Ririn Artha, Ketua TP PKK Kecamatan Simtim yang baru Misdawati, para Imum Mukim, Kepala Desa, Sekdes, Ketua BPD, Pendamping Desa, Tenaga Ahli Desa, dan dan aparatur desa dalam wilayah Simeulue Timur, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan penyerahan sk dan sertijab ini, suasana ruangan Aula Simtim sontak seketika menjadi hening dan penuh haru serta tangis, ketika Camat lama Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM menuturkan kesan dan pesan selama menjabat Camat di Kecamatan Simeulue Timur yang lebih kurang selama satu tahun enam bulan tiga belas hari.

Dalam penuturan kesan dan pesan, Dodi Bas yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Keprotokolan Setdakab Simeulue mengatakan bahwa banyak hal yang didapat selama menjabat sebagai Camat di Kecamatan Simeulue Timur, terutama hubungan kerja dengan Sekretaris Camat Ali Muhayatsah, SH, karena setelah mereka diantartugaskan pada 5 Agustus 2017 silam yang ditempatkan di Kecamatan Simtim ini mereka memiliki visi dan misi yang sama, terutama dalam program syariat Islam.

“Banyak hal yang menjadi pelajaran bagi saya, ketika hidayah menghampiri saya untuk merubah Simeulue Timur ini menjadi wilayah yang bersyariat bersama kakanda Ali Muhayatsah, dan ini sebuah tanggung jawab yang besar sebagai Camat dan Sekcam” tutur Dodi.

“Rasanya waktu ini sangat terlalu cepat, karena saya pribadi masih ingin bersama Kakanda Ali Muhayatsah, ucap Dodi dengan ter isak tangis.

(Dodi Bas dalam penuturan kesan dan pesan pada sertijab Camat Simtim)

Selepas penuturan tersebut dilanjutkan dengan sambutan Ali Muhayatsah, SH selaku Plt. Camat Simeulue Timur, dan suasana ruanganpun kembali penuh rasa haru dari hadirin yang berhadir, dimana Ali mengatakan ketika mereka ditempatkan di Kecamatan Simtim yang pertama terucap adalah “mau Kita apakan Kecamatan ini”. Karena mereka memiliki visi dan misi yang sama akhirnya terjadilah perubahan yang positif melalui program Bersyariat.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Simeulue yang diwakili oleh Sekda Zulfadli Abidin, SE menyampaikan dalam sambutannya bahwa mutasi ini adalah hal yang biasa, dan bukan hal yang luar biasa. Namun kami melihat banyak hal yang positif yang terjadi di Kecamatan Simeulue Timur, pemerintah daerah Simeulue menilai cukup positif, dan hendaknya Kecamatan Simtim ini bisa menjadi barometer untuk kecamatan lainnya.

“Harapan kami, meski berbeda tempat kerja, namun bila sesuatu dilakukan dengan kerjasama maka pasti hasilnya akan baik” ucap Sekda Simeulue.

Di akhir acara penyerahan sk plt dan sertijab ini, dilaksanakan penyerahan cendramata kepada Camat lama Dodi Juliardi Bas beserta pejabat lainnya yang juga dimutasi ke instansi lainnya, yakni Safrida, SE dan Rossafna, SE.(tim/).

Posted on: January 29, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *