Plt. Camat Simtim Hadiri Sosialisasi Penanaman Sejuta Kelapa

SINABANG | simtimceria.id – Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH hadiri kegiatan Sosialisasi Penanaman Sejuta Kelapa di Aula Kantor Camata Simeulue Timur, Rabu (6/2), Sinabang-Kabupaten Simeulue.

Kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Simeulue ini turut dihadiri oleh para kepala Desa dalam wilayah kecamatan Simeulue Timur dan beberapa staf dari secretariat kecamatan Simeulue Timur juga beberapa staf dari dinas terkait.

Kegiatan bersama antara desa dengan Disbunnakeswan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi/peroduksivitas tanaman kelapa melalui penanaman kelapa di sepanjang pantai dan kebun kelapa kepunyaan masyarakat yang kurang produktif.

Kabupaten Simeulue yang adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. Berada kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh, Kabupaten Simeulue berdiri tegar di Samudera Indonesia. Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999 yang juga bersamaan dengan kabupaten Bireun. Kabupaten Sameulue sendiri adalah salah satu pengahasil kelapa terbanyak yang menjadi sebuah komoditi unggulan. Namun belakangan komoditi ini kondisinya kurang produktif.

Dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat simeulue yang memiliki lahan atau kebun kelapa dapat meningkatkan hasil produktifitasnya, apalagi saat ini sudah berdiri pabrik pengelolaan kelapa di Simeulue, dan juga tersedianya BPT sumber benih tanaman kelapa local, diharapakan ke depan semakin membaiknya harga komoditi kelapa di pasaran. (/Tim)

Posted on: February 6, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *