Pembukaan OSN SD Untuk Simeulue Timur

SINABANG | simtimceria.id – Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH membuka secara resmi Olimpiade Sains Nasional (OSN SD) tingkat Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (2/3) di SDN 10 Sinabang.

OSN SD tahun 2019 merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan menjadi wahana kompetisi bagi siswa di bidang Sains. Pelaksanaan OSN SD tahun 2019 tingkat Kecamatan Simeulue Timur ini di ikuti oleh 21 Sekolah tingkat SD/MI dalam wilayah SimTim terdiri dari dua bidang lomba yaitu bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan bidang Matematika.

Ketua Panitia OSN SD Siti Arfah dalam laporannya menyampaikan dengan jumlah sekolah yang sudah terdaftar pada secretariat OSN SD ini semoga ada sekolah yang dapat mewakili tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

Ketua K3S DEDI, S.Pd juga mengatakan untuk tahun lalu 15 sekolah yang ikut lomba OSN SD ini, dan tahun ini Alhamdulillah terjadi peningkatan,

Plt. Camat Simeulue Timur mengatakan dalam sambutannya, dikarenakan OSN SD ini tidak ada anggarannya maka nanti akan diupayakan dibantu dari dana desa, mengingat ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan pendidikan anak sekolah terutama dalam bidang sains.

Di sela sambutannya, Plt. Camat Simeulue Timur juga mengingatkan kembali untuk seluruh pihak kiranya ikut berpartisipasi dan mendukung program yang sedang digalakkan untuk wilayah Simeulue Timur yakni Program Syariat Islam, yang salah satunya beberapa hari sebelumnya sudah diedarkan surat ke desa-desa mengenai aturan hiburan Keyboard pada malam hari atas kesepakatan bersama Muspika Simeulue Timur.

“Kita akan upayakan, untuk hiburan Keyboard pada malam hari tidak aka nada lagi dalam wilayah Simeulue Timur, dan ini kita lakukan semata-mata untuk menegakkan Syariat Islam dalam wilayah Simeulue Timur” ucap Ali Muhayatsah, SH.

Pembukaan OSN SD ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Simeulue Syamsudin, SH, Sekretaris MPD, Pengawas Sekolah, Kasi Kesra Setcam SimTim Syahrim. M, B.Sc, Ketua K3S serta guru pendamping dari berbagai sekolah tingkat SD-MI dalam wilayah SimTim. (/ism).

Posted on: March 2, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *