Bupati Simeulue Resmi Buka Forum Lintas SKPK Pemkab Simeulue 2020

SINABANG | simtimceria.id – Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom membuka secara resmi Forum Lintas SKPK dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten SImeulue TAhun 2020, Jum’at (8/3) di Aula Bappeda Simeulue.

Forum lintas SKPK ini yang mengusung tema “Memacu Kualitas dan Daya Asing Sumberdaya Manusia untuk memperkuat Fondasi Ekonomi Kerakyatan yang sesuai Nilai-nilai Syariat” ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Simeulue Afridawati, Ketua DPRK Simeulue Mirati, Sekretaris Daerah SImeulue Ahmadliyah, SH, Kepala Bappeda SImeulue Amran. Z, SE, para Asisten 1,2, dan 3 Setdakab Simeulue.

Tujuan Forum Lintas SKPK ini adalah memberikan penajaman terhadap target kinerja dan sasaran program serta kegiatan-kegiatan yang akan direncakan untuk Kabupaten SImeulue yang telah disusun dalam rancangan RKPK serta rumusan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Dalam arahannya Bupati Simeulue menghimbau agar dapat memperhatikan beberapa hal, diantaranya meyelaraskan seluruh program kerja SKPK dan saling membangun kerjasama serta komunikasi yang baik antara semua pihak, kemudian menyelaraskan kegiatan-kegiatan antar SKPK yang tergabung dalam forum sehingga tercapai optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, kemudian mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPK, kemudian tetap berpatokan kepada visi dan misi Simeulue Sejahtera dengan prioritas program pada aspek pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, ketahan pangan, dan penguatan nilai-nilai Syariat Islam di Kabupaten Simeulue.

“Forum Lintas SKPK merupakan bagian untuk membangun komunikasi dalam kaitannya mensinergikan program-program agar semua dapat terakomodir, karena tanpa membangun komunikasi semua ini tidak akan terlaksana” tambah Bupati Simeulue.

Acara Forum Lintas SKPK ini turut dihadiri oleh para Kepala SKPK, Camat, dan undangan lainnya, dan akan dilaksanakan selama 3 hari. (/ism)

Posted on: March 8, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *