Rapat Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan Simeulue

SINABANG-simtimceria.id | Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (RKPK) Kabupaten Simeulue Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.Ikom, Senin (8/4) di Aula Bappeda Kabupaten Simeulue.

Rapar koordinasi penanggulangan kemiskinan ini bertujuan untuk “Mewujudkan Simeulue Sejahtera Melalui Penguatan Koordinasi Kelembagaan Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Simeulue” yang juga merupakan visi misi dari Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.Ikom dalam sambutannya mengatakan bahwa Simeulue merupakan daerah termiskin nomor urut 6 di Provinsi Aceh berdasarkan data BPS Aceh.

“Sangat sulit memberantas kemiskinan ini, disebabkan beberapa hal, yang paling krusial adalah tidak akuratnya data penerima sasaran penanggulangan kemiskinan” ucap Bupati Simeulue.

Berkaitan dengan program kegiatan dalam upaya penanggulangan kemiskinan, saat ini Kabupaten Simeulue berdasarkan data BPS Simeulue tingkat kemiskinan dalam wilayah Kabupaten Simeulue terus menurun, diketahui pada tahun 2017 tercatat sebesar 20,20% dan untuk tahun 2018 menurun menjadi 19,78%.

“Target RPJM Kabupaten Simeulue untuk penanggulangan kemiskinan ini sebesar 17%” tambah Erli HAsim.

Pada kesempatan ini juga turut berhadir Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TKP2K) Aceh dalamg rangka memetakan dan mengidentifikasi kebutuhan dan lokasi prioritas intervensi penanggulangan kemiskinan Aceh di Kabupaten Simeulue. Ini adalah bukti bahwa Pemerintah Aceh serius dalam penaggulangan kemiskinan di Aceh. (/tim).

Posted on: April 8, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *