Apel Gabungan Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak 2019 Tingkat Kecamatan Simeulue Timur

SINABANG-simtimceria.id | Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, Kecamatan Simeulue Timur bersama Polsek SimTim dan Koramil 01 SimTim gelar Apel Gabungan Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 mendatang untuk tingkat Kecamatan Simeulue Timur.

Diikuti oleh perwakilan mulai dari pasukan TNI-POLRI, PPK, KPPS dan anggota, 168 anggota Linmas. Apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Camat Simeulue Timur ini dipimpin langsung oleh Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH, Kapolsek Simeulue Timur D. Aritonang, dan Ketua Panwascam Simeulue Timur, Selasa (16/4).

Pemilu serentak tahun ini ada lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Sukses tidaknya perheletan demokrasi ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Pemilu merupakan hajatan politik dan pesta demokrasi , oleh karena itu kita semua bertanggungjawab atas berjalannya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, demi suksesnya Pemilu serentak 2019” kata Plt. Camat Simeulue Timur.

Ali Muhaytsah, SH berharap kepada seluruh pihak agar dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Simeulue Timur D. Aritonang juga menyampaikan dalam arahannya agar seluruh pasukan yang bertugas dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019 ini khususnya untuk pengaman tingkat Kecamatan Simeulue Timur supaya betul-betul menjaga situasi tetap aman selama proses penceblosan di TPS.

“Kami TNI-POLRI tidak ada sangkut pautnya tentang Pemilu serentak 2019 ini kecuali hanya sebagai Pengamanan, jadi dihimbau kepada masyarakat bila ada pertanyaan mengenai Pemilu serentak ini segera melakukan kordinasi langsung kepada pihak yang memiliki wewenang, karena wewenang kami sebagai TNI-POLRI hanya sebatas untuk Pengamanan” ucap Kapolsek Simeulue Timur D. Aritonang.

Apel gabungan pasukan ini digelar di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue sesuai dengan arahan Bupati Simeulue. (/ism).

Posted on: April 16, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *