Tim Safari Ramadhan Aceh Beri Bantuan Dana Untuk BKM Masjid di Kecamatan Simeulue Timur

SINABANG| simtimceria.id – Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Aceh laksanakan safari ramadhan hari ini di tiga kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue, Senin (13/5).

Tim Safari Ramadhan Provinsi Aceh untuk saat ini berkunjung di Kecamatan Simeulue Timur tepatnya di Masjid Ar-Raudah Desa Suka Jaya, juga didampingin oleh Tim Safari Ramadhan Kabupaten Simeulue, dihadiri oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M I.Kom juga beberapa pejabat Pemda Simeulue (Kadis Pendidikan Simeulue, Kepala Inspektorat, Asisten 1, Kabag. Kesra, Sekretaris MPD Simeulue, Plt. Camat Simeulue Timur).

Koordinator Tim Safari Ramadhan Aceh (Kadis Pendidikan Provinsi Aceh) menyampaikan dalam sambutannya ucapan terimakasih untuk masyarakat Simeulue yang telah menyambut kami dari Bandara Lasikin hingga memberikan jamuan dengan berbuka bersama di Masjid Ar-Raudah Desa Suka Jaya. Kadis Pendidikan Aceh turut bangga akan kemajuan pendidikan Kabupaten Simeulue yang telah berhasil bergerak meningkat dari tahun 2018 sampai dengan tahun ini.
“Semoga peningkatan ini menjadi modal indikator dalam kepemimpinan Bupati Simeulue” ucap Kadis Pendisikan Aceh.

Dalam rangka safari ramadhan ini, kadis pendidikan aceh mengatakan safari ramadhan ini merupakan kebersamaan dari Pemerintah Aceh. Melalui kunjungan safari ramadhan ini juga Pemerintah Aceh turut memberikan bantuan khususnya untuk BKM Masjid. Bantuan tersebut akan diberikan untuk BKM Masjid sebesar 14 juta rupiah, kemudian bantuan untuk Imam Masjid sebanyak 2 orang, untuk Muadzin 2 orang, dan penjaga Masjid 2 orang, masing-masing diberikan bantuan sebesar 2,1 juta rupiah.
Pemerintah Aceh akan berusaha terus meningkatkan kesejahteraan kemakmuran Masjid.

Di akhir sambutan Kadis Pendidikan Aceh menyampaikan saran, sesuai dengan tupoksi saya, khusus SMA, SMK, dan SLB, mari sama-sama untuk bergerak mendukung pendidikan di Simeulue agar dapat berkembang lebih besar lagi.
Selepas sambutan Kadis Pendidikan Aceh dipanjutkan dengan tauayiah yang disampaikan oleh Ust. Dr. Amri, Lc dari Tim Safari Ramadhan Aceh.(/ism).

Posted on: May 13, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *