Upacara Harkitnas, Bupati Simeulue : Hormati dan Terima Keputusan Bangsa

SINABANG | simtimceria.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue hari ini laksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang ke-111, Senin (20/5) di Lapangan Pendopo Simeulue.

Upacara yang digelar di panasnya terik matahari pagi di Ramadhan yang 15 ini, juga bertepatan dengan 20 Mei 2019, dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue Erli Hasim sebagai Inspektur Upacara. Turut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, anggota DPRK, Ka. SKPK, Organisasi Wanita, Pejabat Eselonering, dengan peserta upacara ASN Pemkab Simeulue, Satpol PP/WH, pelajar SLTA serta TNI/POLRI.

Dalam arahannya Bupati Simeulue membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Rudiantara). Erli Hasim menuturkan Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasihatas pengorbananmereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi, ucap Bupati Simeulue membacakan sambutan Menkominfo.

Selain membacakan sambutan Menkominfo Bupati Simeulue juga menambahkan hari ini kita sedang menunggu hasil daripada pemungutan suara, kami menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada agar kita semua dapat menghormati, menerima keputusan oleh apa yang tekah diberikan oleh bangsa kita sendiri. Maka dari itu kami berharap kepada seluruh elemen agar tidak terbawa arus dan gelombang dalam kaitannya apa yang disebut dengan “People Power” yang hari ini sedang digelindingkan oleh sebagian elemen tokoh-tokoh masyarakat kita.

Persoalan-persoalan yang terkait dengan pelanggaran-pelanggaran, ada instansi tertentu, ada institusi yang menangani persoalan itu, ada persoalan-persoalan hukum yang bisa menyelesaikan, maka dari itu pada kesempatan ini, marilah kita semua sama-sama dapat menerima semua hasil dengan baik tanpa menguras energi dalam hal-hal yang tidak perlu.

“Masih banyak catatan-catatan penting, hal-hal yang harus kita selesaikan dalam kepentingan bangsa dan Negara, terutama kepentingan Simeulue untuk menuju yang lebih baik dan sejahtera untuk masa yang akan datang” ucap Erli Hasim. (/ism)

Download Sambutan Menkominfo RI Harkitnas Ke-111 Tahun 2019 : >>> Sambutan Menkominfo untuk Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Indonesia Ke-111 v2.1

Posted on: May 20, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *