5 Tahun Ke Depan Simeulue Tidak Ada Formasi ASN, Ini Penjelasan BKPSDM

SINABANG | simtimceria.id РSesuai surat Menpan pada 17 Mei 2019 perihal formasi ASN untuk Kabupaten Kota, BKPSD bersama Bagian Organisasi Setdakab Simeulue gelar Fasilitasi Penyusunan Anjab, Rabu (12/6) di Aula DPMD Simeulue.

Untuk Simeulue tahun-tahun sebelumnya sudah mengusulkan secara manual, namun sesuai dengan perubahan teknologi untuk saat ini Menpan sudah memberikan aplikasi untuk memudahkan dalam pengimputan data.

Menpan berkomitem apabila dalam aplikasi tersebut tidak diinput maka dianggap tidak membutuhkan atau mengusulkan kebutuhan 5 tahun ke depan. Ini juga dibenarkan oleh Kabid Pengembangan SDM Indra Gunawan, yang juga mengatakan apabila ini tidak dapat terusulkan maka akan terjadi pengangguran intelektual yang akan merusak tatanan berbagai program diantaranya program pembangunan untuk suatu daerah.

Hal ini harus dianggap serius, karena menyangkut lapangan kerja untuk generasi muda, bahkan untuk simeulue sendiri saat ini memiliki lebih kurang 1.500 SDM yang siap untuk berkompetensi.

“Minimal ada jurusan yang dimiliki generasi muda yang akan tertampung 5 dalam formasi CPNS maupun PPPK” ucap Bardansyah Ali selaku Kabag. Organisasi Setdakab Simeulue.

Kabid rekrutmen BKPSDM Jaswir juga menekankan agar setiap SKPK harus segera melakukan pengimputan data yang akan dibutuhkan 5 tahun ke depan, karena Menpan berkomitmen tidak akan ada tawar menawar, dan akan menunggu hasil Anjab ini hingga satu minggu mendatang.

Simeulue 5 tahun ke depan tetap akan mendapat peluang untuk formasi CPNS sebesar 30% dan PPPK 70%. (/ism).

Posted on: June 12, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *