Raih Peringkat 2 Se-Aceh, Desa Amiria Bahagia Dapat Hadiah Rp 90 Juta Rupiah

Bener Meriah | simtimceria.id – Desa Amiria Bahagia Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue akhirnya raih peringkat 2 lomba Desa/Gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2019.

Penetapan ini dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah pada acara penutupan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Aceh 2019, pada Sabtu lalu (13/7) di Lapangan Umah Pintu Ruang Kampung Bale Atu, Kabupaten Bener Meriah.

Berikut 10 desa yang menjadi finalis pada Lomba Desa/Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019:

  1. Desa Lhong Raya (Banda Aceh)
  2. Desa Ameria Bahagia (Simeulue)
  3. Desa Benteng (Pidie)
  4. Desa Sumber Jaya (Bener Meriah)
  5. Desa Meunasah Moncut (Aceh Besar)
  6. Desa Geudubang Jawa (Langsa)
  7. Desa Pasi Pinang (Aceh Barat)
  8. Desa Bebesen (Aceh Tengah)
  9. Desa Sawang Indah (Aceh Selatan)
  10. Desa Kota Lintang ( Aceh Tamiang)

Atas prestasi tersebut, Desa Amiria Bahagia mendapatkan hadiah dari Pemerintah Aceh sebesar Rp 90 juta yang langsung diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, setelah pada peringkat 1 diraih oleh Desa Lhong Raya yang mendapatkan Rp 100. Sedangkan juara III Rp 80 juta, harapan I Rp 60 juta, harapan II Rp 50 juta dan harapan III Rp 40 juta.

Dalam acara peutupan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Aceh 2019 ini juga turut dihadiri oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, dan seluruh pimpinan daerah dari kab/kota se-Aceh serta Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, dan juga langsung dihadiri oleh Plt Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH.

Selain pada lomba Desa/Gampong, Kabupaten Simeulue juga mendapat juara 2 lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Aceh, dan juga juara Harapan III Tingkat Provinsi Aceh Lomba Stan Pameran Inovasi Desa / Gampung. (/tim)

Posted on: July 15, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *