BUPATI SIMEULUE LANTIK 14 KEPALA DESA | BUPATI : SOAL WC DAN DANA SILUMAN PERSOALAN YANG TIDAK CERDAS UNTUK DISAMPAIKAN KEPADA PUBLIC

SINABANG | simtimceria.id – Sebanyak 14 Kepala Desa terpilih periode 2019-2025 dari beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue hari ini dilantik dan diambil sumpah sebagai Kepala Desa oleh Bupati Simeulue, Kamis (18/7) di Aula Setdakab, Sinabang.

Sebanyak 14 Kepala Desa tersebut terdapat 6 orang diantaranya merupakan dari Kecamatan Simeulue Timur, yakni 5 Kepala Desa baru dan 1 kepala desa yang sebelumnya juga menjabat kepala desa di Desa Air Dingin.

Para kepala desa ini merupakan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan serentak yang dilaksanakan pada 15 November 2018 lalu. Berikut nama-nama kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya :

  1. Gusti Amin (Desa Leubang)
  2. Irwansyah, S.Hut (Desa Pulau Teupah)
  3. Sarwidin (Desa Sigulai)
  4. Kabiruddin (Desa Sanggiran)
  5. Hasan Asri (Desa Latak Ayah)
  6. Isnan (Desa Ujung Padang)
  7. Mulyadi (Desa Amaiteng Mulya)
  8. Dahlinuddin (Desa Suka Maju)
  9. Sudirman (Desa Sefoyan)
  10. Amrullah, SH (Desa Suka Jaya)
  11. Mardian (Desa Air Dingin)
  12. Syafrudin. T (Desa Kota Batu)
  13. Julianto (Desa Lasikin)
  14. Juhardinal, S.Pd (Desa Panton Lawe)

Bupati Simeulue Erli Hasim dalam arahannya mengatakan kiranya kepada kepala desa yang terpilih agar dapat menjadi ‘ujung tombak’ untuk menegakkan Syariat Islam dalam wilayahnya, termasuk kepada seluruh aparatur desa dan aparatur kecamatan.

“Hadirlah menjadi seorang pimpinan ummat di desa, memberikan pencerahan yang brilliant, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghilangkan perbedaan, tinggalkan masa lalu pilkades, railah masa depan untuk membawa desa yang baik” ucap Bupati Simeulue.

Menyikapi soal-soal yang belakangan ini muncul, terkait dengan persoalan ‘WC Kantor’ dan ‘Dana Siluman’, Bupati Simeulue Erli Hasim menanggapi jangan kita sibuk dengan persoalan-persoalan yang tidak penting yang menguras energy dan waktu, sehingga kita tidak dapat mengembangkan kreatifitas kita. Hal-hal yang tidak cerdas kadang itu yang disampaikan kepada public, yang menurut Erli Hasim sendiri adalah sesuatu yang tidak cerdas, padahal banyak berita-berita yang seharusnya disampaikan atas kemajuan simeulue, semua ini merupakan gelombang pemecah untuk kita.

Erli Hasim juga menyikapi soal dana siluman 9,6 M yang tidak tercantum dalam DPA, Bupati Simeulue mengatakan bagaimana mungkin bisa menerima anggaran tanpa persetujuan DPR, dokumen APBA itu selalu disetujui dan ditandatangani oleh Bupati dan Ketua DPR.

“Kalo ada anggota DPR yang berbicara tidak ada, itu berarti tidak mengerti tugas” ucap Erli Hasim.

Bupati Simeulue berpesan, silahkan bermain di belakang, namun tidak perlu dengan cara-cara menghancurkan negeri yang kita cintai ini, berikan kami kesempatan selama menjabat untuk membangun negeri ini, tidak perlu diusik dengan persoalan-persoalan kutu-kutu busuk yang tidak perlu.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah ini turut dihadiri oleh unsur forkopimda simeulue, dan beberapa pejabat pemda simeulue serta masyarakat simeulue. (/ism).

Posted on: July 18, 2019, by :

2 thoughts on “BUPATI SIMEULUE LANTIK 14 KEPALA DESA | BUPATI : SOAL WC DAN DANA SILUMAN PERSOALAN YANG TIDAK CERDAS UNTUK DISAMPAIKAN KEPADA PUBLIC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *