Upk. Simeulue Timur Berikan Pinjaman Usaha Rp. 30 Juta Kepada Zulfikar Usaha Pembuat Garam

SINABANG | simtimceria.id – Plt. Camat Simeulue Timur bersama Tim Upk. Kecamatan Simeulue Timur dan rombongan BPOM Aceh serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue bersama Kepala Desa Kuta Batu hari ini berkunjung ke tempat usaha pembuatan Garam ‘Daraba’ di Desa Kuta Batu guna melakukan peninjauan tempat usaha pembuatan garam sekaligus menyerahkan Pinjaman Usaha kepada Zulfikar dengan pinjaman usaha sebesar Rp. 30 Juta rupiah, Kamis (5/9).

Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah mengatakan usaha ini layak untuk dibantu, dan ini juga akan membawa nama Simeulue nantinya. Usaha pembuatan garam ini sebenarnya sudah pernah dilakukan di beberapa desa dalam kabupaten Simeulue, tapi tidak berjalan sebagaimana mestinya dikarenakan pada waktu itu dikerjakan oleh yang bukan putera daearah. Melalui Zulfikar asli putera daerah Simeulue ini Plt. Camat Simeulue Timur akan mampu mengangkat nama Simeulue.

Melalui Upk. Simeulue Timur, kepada saudara Zulfikar selaku yang mengembangkan usaha pembuatan garam ini diberikan pinjaman usaha senilai Rp. 30 juta untuk kebutuhan pengembangan usaha ini, dengan harapan usaha pembuatan garam ini akan berhasil nantinya dan akan bias dipasarkan hingga ke luar Kabupaten Simeulue.

“Semoga pinjaman usaha ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, harapan kami kepada Pak Zul Simeulue ini akan terangkat melalui usaha garam ini” ucap Plt. Camat Simeulue Timur. (/tim)

Posted on: September 5, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *