Sebanyak 29 Ruko Hangus Dilalap Si ‘Jago Merah’ Di Simpang 5 Sinabang

SINABANG | simtimceria.id – Selang tujuh bulan lamanya dari kebakaran sebelumnya, dan hanya berjarak puluhan meter dari lokasi kebakaran sebelumnya, kembali Simeulue dilanda kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 29 ruko di pusat Kota Sinabang tepatnya di Simpang 5 Desa Sinabang Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (12/10).

Kebakaran di Simeulue yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Simeulue yang ke-20 tahun ini, 29 ruko yang hangus ini diduga berasal dari percikan api korsleting listrik menurut informasi yang dihimpun oleh BPBD Simeulue.

Sebanyak 29 ruko ini dinyatakan hangus terbakar dilalap si ‘jago merah’, dan menurut laporan dari 110 jiwa tidak ada satupun korban yang dinyatakan meninggal, hanya kerugian material yang ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.

Melalui mobil pemadam kebakaran milik BPBD Simeulue yang berjumlah 6 unit mobil Damkar dibantu dengan 1 unit Damkar milik TNI AL akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat ini, BPBD Simeulue sudah menyiapkan sebanyak 2 tenda pengungsian untuk tanggap darurat bagi para korban kebakaran Simeulue. (/tim)

Posted on: October 12, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *