Bertindak Sebagai Pembina Upacara | Plt. Camat Simeulue Timur : Bangun Revolusi Mental

SINABANG | simtimceria.id – Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH hari ini pimpim upacara tingkat sekolah di SMUN 3 Simeulue Timur, Senin (18/11) di Desa Suka Jaya.

Helatan kecil ini merupakan bentuk sinergitas antara kecamatan dan sekolah-sekolah yang ada dalam wilayahnya dalam rangka pembentukan pribadi khususnya kepada para siswa sekolah. Ali Muhayatsah SH yang turut didampingi beberapa staf kecamatan serta Kepala Desa Suka Jaya Amrullah, SH, dalam sambutan hangatnya menyapa para siswa yang sebagian terkena hangatnya sinar matahari pagi di ujung lorong tauhao desa Suka Jaya ini.

Plt. Camat Simeulue Timur dalam kesempatan ini mengatakan sangat bangga dan menjadi sebuah kehormatan dapat berhadir sebagai pembina upacara di lingkungan SMUN 3 ini. Plt. Camat Simtim mengatakan saat ini pemerintah pusat dengan daerah tengah mengimplementasikan program yang menjadi salah satu program pemerintah yakni Revolusi Mental. Untuk menunjang implementasi ini diharapkan siswa mampu untuk ikut ambil bagian demi pembentukan pribadi, revolusi mental dengan cara mengatur hubungan dengan Allah dan revolusi mental mengatur hubungan dengan manusia. Dengan persiapan ini, maka generasi saat ini yang sarat dengan pengaruh teknologi dan informasi yang banyak memiliki dampak negatif tidak akan hancur ke depannya, dan tidak akan ada generasi lemah, baik dari intelektualitasnya maupun dari spritualitasnya.

Dalam kesempatan ini juga Kepala SMUN 3 Simtim Lamiah Batubara meminta Plt. Camat Simeulue Timur menyerahkan piala dan piagam kepada siswa yang berprestasi dalam ajang FLS2N,  O2SN, dan LKBB tingkat Kabupaten Simeulue, dalam hal ini SMUN 3 Simtim meraih juara beberapa bidang lomba, yakni ajang FLS2N dengan Juara 1 gitar solo, Juara 2 cipta puisi, Juara 3 vokal solo puteri, Juara 3 design poster putra, dan Juara 3 lomba tari. Sementara itu utk O2SN Juara 1 karate komite 61kg, juara 3 bulu tangkis tunggal putera. Kemudian ajang LKBB Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA juara harapan 2.
SMUN 3 ini sebelumnya adalah sekolah percontohan, dan sejak 2017 menjadi SMUN 3 Simeulue Timur yang dikepalai oleh Lamiah Batubara, S.Pd dengan jumlah guru 2 orang PNS dan 18 kontrak provinsi dengan jumlah siswa 123 orang.

Pada amanat terakhir, Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH berpesan dan berharap pertama kepada siswa agar senantiasa menjaga shalat, dan tidak terjeremus ke dalam pengaruh teknologi seperti game online. Kemudian meningkatkan kecerdasan intelektual yang di dasari konsep spritual serta kecerdasan emosional, dengan melakukan hal-hal yang kecil dan meningkatkan kepedulian. Dan di akhir sambutannya juga Plt. Camat Simtim akan mengupayakan pembangunan jalan desa menuju sekolah SMUN 3 Simtim dengan dana desa di 2020 nanti. (/tim).

Posted on: November 18, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *