Maulid Nabi SAW Desa Suka Jaya | Plt. Camat Simtim : Jaga Persatuan Dan Kesatuan

SINABANG | simtimceria.id – Plt. Camat Simeulue Timur hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Desa Suka Jaya, Selasa (26/11).

Kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati Maulid atau waktu lahirnya Nabi Muhammad SAW  ini juga turut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Simeulue Timur, Kepala Desa Suka jaya beserta jajaran aparatur pemerintahan desa, dan juga masyarakat Desa Suka Jaya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa Suka Jaya ini dilaksanakan di Masjid Ar-Raudah lorong Tauhao. Pada kesempatan ini Desa Suka Jaya menghadirkan penceramah yakni Ust. Hanafi.

Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH dalam sambutannya pada Maulid ini mengingatkan dalam bermasyarakat kita harus saling ingat mengingatkan, terutama pada waktu-waktu shalat berjamaah.

“Desa Suka Jaya ini merupakan salah satu desa yang padat akan penduduk, dan sebagian besar banyak warga yang berprofesi sebagai pedagang, untuk itu ketika adzan berkumandang hendaknya sesama warga saling mengingatkan, dan menghentikan segala aktivitas sejenak untuk menunaikan shalat berjamaah ke Masjid” ucap Plt. Camat Simtim.

Di akhirnya sambutannya, Ali Muhayatsah juga berharap agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat.
“Jika dari jajaran pemerintahan desa ada hal yang tidak baik dengan kerjanya, mohon lakukan musyawarah, jangan langsung membuat laporan” ucap Ali.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa Suka Jaya ini juga turut dilaksanakan penyantunan kepada anak yatim yang berada dalam wilayah Desa Suka Jaya. (/tim).

Posted on: November 26, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *