Plt. Camat Simeulue Timur Shalat Subuh Berjamaah Di LP Sinabang

SINABANG | simtimceria.id – Sudahkah kita shalat subuh hari ini? Bagi kaum laki-laki shalat subuh memiliki banyak keutamaan dalam Islam, tentunya dikerjakan dengan cara berjamaah di Masjid dan tepat waktu.

Subuh yang dingin di Kota Sinabang hari Minggu (8/12) ini, Plt. Camat Simeulue Timur berkesempatan mengisi tausyiah kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sinabang. Dalam kesempatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue yang berkesempatan menjadi Imam shalat subuh, serta Kacab. Rutan Sinabang dan 2 orang staf dari Sekretariat Kecamatan Simeulue Timur. Dalam pantauan kami, juga terlihat Drs. Mohd. Riswan selaku mantan Sekda Simeulue yang akrab dengan sebutan Moris.

Plt. Camat Simeulue Timur dalam tausyiahnya mengatakan, ada 5 hikmah dalam hidup ini setelah kematian. Pertama, waktu yang sangat berharga, manfaatkan waktu sebaik mungkin, kedua kita bukan siapa-siapa, tidak memiliki apa-apa, hidup sementara, dan yang kelima hidup sangat berharga. Point penting ini berdasarkan Q.S. Al-Baqarah 152. Maka, hendaklah kita belajar dari kematian seseorang, dan selama kita masih hidup hendaknya selalu ingat kepada Allah, seperti apa yang difirmankan Allah dalam ayat Al-Baqarah di atas “ingatlah engkau kepada-Ku, maka Aku akan ingat kepadamu”. (/tim).

Posted on: December 8, 2019, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *