PLT. CAMAT SIMTIM KUKUHKAN KARANG TARUNA SIMEULUE TIMUR SEKALIGUS SOSIALISASI DAN PELATIHAN ECOBRICK YANG PERDANA DI ACEH OLEH TRAINER INDRA SURIA

SINABANG | simtimceria.id – Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsah, SH hari ini lantik dan kukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Simeulue Timur masa bakti 2020-2022 di Aula Kecamatan Simeulue Timur, Selasa (14/1) di Sinabang.

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Simeulue Timur ini turut dihadiri oleh unsur Muspika, Kadis Sosial Kab. Simeulue dan para Kepala Desa beserta unsur PKK Desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur.

(Penyerahan SK Karang Taruna Kec. Simeulue Timur Oleh Ali Muhayatsah, SH kepada Pengurus Karang Taruna Herdiansyah Nasution, S.Sos selaku Ketua Harian)

Ali Muhayatsah, SH selaku Plt. Camat Simeulue Timur mengatakan dalam arahannya bahwa Karang Taruna ini merupkan barang lama stok baru. Hanya saja mungkin selama ini tidak pernah digerakkan dan dihidupkan. Padahal Karang Taruna ini merupakan wadah utama daripada pemuda dalam karya dan inovasi.

“Melalui pengukuhan Karang Taruna ini, kami berharap agar tiap desa membentuk Karang Taruna Desa yang di SK kan oleh Kepala Desa” tambah Plt. Camat Simtim.

Usai pengukuhan Karang Taruna dilanjutkan dengan Sosialisai dan Pelatihan Ecobrick (Penanganan sampah plastic) yang langsung dipandu oleh Indra Suria selaku Trainer/Pelatih Ecobrick untuk Simuelue.

Indra Suria mengatakan bahwa ternyata sesuai informasi yang diterima dari Ecobricks Indonesia bahwa untuk wilayah Aceh Kabupaten Simeulue menjadi perdana dalam menggerakkan penangan sampah plastic (ecobrick) ini yang dimulai oleh Kecamatan Simeulue Timur.

(Pelatihan Ecobrick Penangan Sampah Plastik Oleh Trainer Indra Suria)

Beliau juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian daripada pemangku kebijakan dalam pemerintahan Kecamatan Simeulue Timur. Dan berharap dengan penangan sampah plastic ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan tentunya berdampak kepada lingkungan yang bersih dari sampah plastic.

Sosialisasi dan pelatihan Ecobrick ini diikuti oleh PKK dan unsur pemuda desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur. (/tim)

Posted on: January 14, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *