Panen Perdana Padi Kota Batu | Wakil Bupati Simeulue : Jangan Cari Kesalahan Dan Saling Menjelekkan

SINABANG | simtimceria.id – Sekretaris Camat Simeulue Timur, Dody Ilhamuddin, S.Kom turut hadiri kegiatan Panen Perdana Padi Musim Tanam Rendeng 2019 Desa Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Senin (20/1) di Desa Kota Batu.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Simeulue, unsur Forkopimda Simeulue, Kadis Pertanian Samsuar, SP dan Kepala LP Sinabang, unsur TNI, Dinas terkait, unsur Muspika, anggota Dprk (Rita Ber’e), serta jajaran pemerintah aparatur Desa Kota Batu dan para kelompok petani desa Blang serta tokoh masyarakat setempat.

Panen perdana ini langsung dilakukan oleh Ibu Wakil Bupati Simeulue beserta tamu undangan lainnya dan para petani kampung Jajarwo Desa Kota Batu.
Kepala Desa Kota Safrudin pada laporannyo mengatakan sesuai program pusat dan daerah menyangkut peningkatan pertanian sangat mendukung program ini.

“insya allah dari masyarakat akan menambah lahan dan berharap desa kota batu menjadi contoh untuk desa lainnya dalam peningkatan pertanian” ucap Safrudin Kepala Desa Kota Batu.

Menyangkut kendala, kampung jajarwo tidak memiliki irigasi, namun memiliki sumber air, beliau berharap pemerintah akan ada perhatian untuk irigasi dan akses jalan yang mendukung ke lokasi persawahan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Samsuar, SP mengatakan suksesnya panen perdana ini merupakan bentuk kerjasama seluruh unsur dan juga dengan kerja keras para tim penyuluh kabupaten simeulue yang dibantu oleh babinsa setempat.

“sektor pertanian merupakan sektor andalan yang bisa menjadi tolak ukur untuk sektor-sektor pembangunan lainnya di simeulue” ucap Samsuar.
Pada kesempatan ini, Dandim 0115/Sml Letkol. Inf. Yogi Baktiar dalam sambutannya mengatakan semoga acara panen perdana ini menjadi motivasi dan dapat diunggulkan menjadi komoditi untuk kabupaten Simeulue.

“semoga dengan panen ini kebutuhan beras untuk masyarakat Simeulue tidak lagi mendatangkan beras dari luar” ucap Dandim 0115/Sml.

Di akhir acara ini, Ibu Wakil Bupati Simeulue Afridawati dalam arahannya menyampaikan sangat berterimakasih kepada kepala desa dalam melaksanakan dan mendukung program  pemerintah ini. Beliau juga berharap akan ada swasembada beras untuk Kabupaten Simeulue, sehingga beras tidak lagi didatangkan dari luar daerah Simeulue.

Sementara itu dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Simeulue menghimbau umumnya kepada masyarakat Simeulue agar tidak bersikap malas dalam membangun daerah Simeulue dan hindari membicarakan politik di warung kopi serta mencari kesalahan dan menjelek-jelekkan sesama kita yang ada di kabupaten ini. (/tim).

Posted on: January 20, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *