IKUTI MONITORING PASAR | SEKCAM SIMTIM : BUAT PASAR IKAN UNTUK SUKA JAYA YANG DIKELOLA BUMDES

SINABANG | simtimceria.id – Sekretaris Camat Simeulue Timur (Dody Ilhamuddin, S.Kom) ikuti monitoring pasar dan pajak ikan dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Senin (03/02).

Monitoring ini merupakan sebuah inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Wakil Bupati Simeulue (Hj. Afridawati) ke lokasi pajak ikan dan pasar dalam Kota Sinabang bersama para Ka. SKPK terkait seperti Kadis Kelautan dan Perikanan (Isdawati, SP), Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup (Plt. Gusni, NM), Kadis Perhubungan (Kasirman, SE), Kasatpol PP dan WH (Sahirman), Sekretaris Dinas Disperindagkop (Sakiya Dewi).

Wakil Bupati Simeulue yang akrab disapa dengan Ibu Wati ini mengatakan saat melakukan inspeksi mendadak ini bahwa, sekarang ini kondisi pasar sudah terlihat baik dan juga bersih, meski dari penataan lahan parkir belum tampak tertata dengan rapi. Beliau juga berharap kepada para penggalas ikan dan yang berjualan di pasar dapat saling menjaga kebersihan.

Inspeksi ini dilakukan pada tiga pasar yang ada di seputaran Kota Sinabang, yakni Pajak Ikan dan Pasar Inpres di Desa Suka Karya, Pajak Ikan dan Pasar yang ada di Desa Sinabang (Potongan), dan Pajak Ikan di Desa Suka Jaya jalan menuju pelabuhan Kargo yang saat ini belum ditata dengan baik pasca pembersihan lokasi penjualan ikan oleh Satpol PP yang ada di simpang lampu merah BSM Suka Jaya.

Sekretaris Camat Simeulue Timur yang turut mendampingi inspeksi mendadak oleh Wakil Bupati Simeulue ini berharap kepada pemerintahan desa Suka Jaya melalui Kepala Desa agar segera mengadakan musyawarah di desa untuk membuat sebuah lokasi pasar ikan yang mendukung yang nantinya bisa dikelola oleh Bumdes untuk memenuhi kebutuhan peggalas ikan yang ada di seputaran pelabuhan Kargo ini.

Selepas lakukan monitoring ke tiga pasar yang ada di Kota Sinabang, Wakil Bupati Simeulue beserta rombongan inpeksi menyempatkan melihat kondisi bangunan Pujasera yang telah selesai dikerjakan oleh Disperindagkop dalam kawasan pelabuhan Kargo Suka Jaya yang tidak jauh berada dari pasar ikan Desa Suka Jaya. (/tim)

Posted on: February 3, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *