BUKA MUSYAWARAH KAMPUNG KB | SEKCAM : HIDUPKAN AGAMA

SINABANG | simtimceria.id – Sekretaris Camat Simeulue Timur Dody Ilhamuddin, S.Kom buka kegiatan pertemuan musyawarah Pokja Kampung Keluarga Berencana (KB) Maju Bersama Desa Ganting, Kamis (13/02).

Dalam pertemuan musyawarah Pokja Kampung KB yang dimulai sekitar pukul 10.30 wib tadi pagi, turut dihadiri oleh Kepala Desa Ganting beserta aparatur desa, Ketua BPD Desa Ganting, Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue, Penyuluh KB Kecamatan Simeulue Timur, Ust. Ilham, anggota Pokja dan masyarakat setempat serta beberapa staf sekretariat Kecamatan Simeulue Timur.

Sekcam Simeulue Timur dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam struktur Pokja Kampung KB, setiap ketua seksi merupakan motor di dalam Pokja Kampung KB tersebut. Dan yang paling penting dan utama dalam struktur Pokja tersebut adalah terletak pada bidang agama.

“Yang penting sekali kita hidupkan di kampung ini adalah agama, bagaimana sebuah keluarga berencana mempunyai perencanaan yang matang khususnya dari segi agama selain ekonomi dan lain-lain, maka kunci dari keberhasilan ini ada pada seksi dalam Pokja” ucap Dody.

Pada pertemuan musyawarah ini Sekcam Dody juga mengingatkan agar kegiatan seperti ini tidak menjadi sebuah acara seremonial semata, yang hanya datang serta minum dan makan. Akan tetapi harus ada output yang positif yang bisa dijadikan sebagai rencana dan langkah ke depan dalam membangun kampung KB dimaksud dan dapat tercapai apa yang menjadi visi dan misi dari Pokja tersebut.

“Jika memang kita ingin menjadikan Desa Ganting ini sebagai desa percontohan kampung KB maka dari masing-masing seksi hingga ke bawahnya harus betul-betul aktif dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat” tambah Sekcam Dody. (/tim)

Posted on: February 13, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *