Pimpin Apel Pagi | Camat Simtim : Aparatur Desa Garda Terdepan Memakmurkan Masjid

SINABANG | simtimceria.id – Mengawali kegiatan pada Sekretariat Kecamatan Simeulue Timur, seluruh jajaran laksanakan Apel pagi yang dimulai sekitar pukul 08.00 wib, Senin (17/02).

Apel pagi langsung dipimpin Camat Simeulue Timur Renil Muriansyah Putra, S.STP, M.Ec. Dev dan diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan Simtim, diantaranya para staf sekretariat, para Kades dan Sekdes, serta 5 orang calon Kasi dan Kaur Desa Kota Batu.

Camat Simtim menghimbau pada para aparatur desa dalam arahannya, bahwa aparatur desa adalah garda terdepan dalam pembangunan desa, khususnya pada bidang agama. Untuk itu agar aparatur desa dapat dan mampu menjadi garda terdepan untuk memakmurkan masjid di masing-masing desanya. Himbauan ini juga menjadi salah satu point penting pada pertemuan camat ae kabupaten Simeulue beberapa waktu lalu dengan Bupati Simeulue.

Selanjutnya juga, pada waktu ke depan ini akan ada program pasar pekan dalam wilayah kabupaten Simeulue. Meianismenya akan dikumpulkan setiap dagangan masyarakat seperti hasil produksi rumah atau home imdustri dan akan ditempatkan pada sebuah tempat untuk membuka pasar pekan. Untuk tahap pertama ini Pemda Simeulue menetapkan lokasi di Kecamatan Teupah Selatan.

Pada arahan terakhir Camat pada apel pagi mengawali kegiatan sehari-hari ini, beliau juga mengingatkan kembali kepada para Sekde dan aparatur desa lainnya, agar tetap aktif dalam bersosialisasi di masyarakat, serta melihat dan memantau segala aktifitas di desa guna membangun desa yang nyaman, aman, dan tentram. (/tim).

Posted on: February 17, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *