Sosialisasi KUR | Camat Simtim : Penerima Manfaat Harus Tepat Sasaran

SINABANG | simtimceria.id – Camat Simeulue Timur Renil Muriansyah Putra, S.STP. M.Ec.Dev buka secara resmi Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Aula Kantor Camat Simeulue Timur, Senin (17/02).

Dalam kegiatan sosialisasi KUR ini juga dihadiri oleh Danramil 01 Simtim, Kapolsek Simtim, Sekretaris Dinas Pertanian Simeulue beserta Tim, Penyuluh pertanian, serta para Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur.

Sekretaris Dinas Pertanian Simeulue dalam sambutannya mengawali acara sosialisasi KUR ini mengatakan bahwa dalam sosialiasi KUR ini Dinas Pertanian Simeulue telah menunjuk tiga Tim yang akan turun ke kecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue beberapa hari ke depan ini.

“Tiga tim ini akan bergerak ke kecamatan-kecamatan, memberikan sosialisasi sesuai target menyahuti intruksi Kementerian agar penyaluran dana KUR akan cepat terealisasi” ucap Sekdis Pertanian Simeulue.

Program KUR yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian R.I ini ditujukan kepada para petani yang ada di Kabupaten Simeulue yang nilainya mencapai Rp. 400 milyar lebih seperti yang sudah diungkap Bupati Simeulue beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Camat Simtim dalam arahannya juga mengatakan bahwa program KUR ini merupakan program swasembada pangan dalam meningkatkan produksi dan nilai tambah bagi para petani. Beliau juga berharap agar debitur penerima manfaat ini nantinya betul-betul sesuai dengan data di lapangan.

“Kami berharap kepada para penyeluh agar betul-betul dalam melakukan pendataan di lapangan, agar penerima manfaat tepat sasaran” ucap Renil. (/tim).

Posted on: February 17, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *