Ketua Dekranasda Simeulue Lakukan Kunker Ke Kecamatan Simtim

SINABANG | simtimceria.id
Ibu Bupati Simeulue Hj. Suryani, Amd, Keb yang juga selaku Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue lakukan kunjungan kerja kegiatan ke PKK Kecamatan Simeulue Timur, Jum’at (13/03) di Aula Kantor Kecamatan Simeulue Timur.

Kunjungan kerja ini juga merupakan bentuk silaturrahmi antar PKK Kabupaten dengan PKK Kecamatan Simtim sejak dilantiknya Camat Simtim yang baru 17 januari lalu.
Henny Handayani, SE selaku Ketua TP PKK Kecamatan Simtim yang baru sejak dipantiknya Camat Simtim, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Ibu Ketua Dekranasda Simeulue beserta Tim PKK Kabupaten atas kunjungan kerja yang dilaksanakan pada hari ini, yang juga merupakan kali pertama bagi Ibu Camat untuk dapat saling bertemu dalam Kunker ini.

Ibu Camat berharap dengan kunker rombongan Dekranasda dan PKK Kabupaten Simeulue ini kiranya dapat berinovasi khususnya untuk para kelompok pengrajin yang ada di Kecamatan Simtim.

Sementara itu, Ibu Ketua Dekranasda Simeulue dalam arahannya mengatakan selain untuk mempererat silaturrahmi dalam kunker ini juga akan dilakukan pembinaan terhadap PKK Kecamatan termasuk kelompok pengrajin yang ada di Kecamatan Simtim.
Ibu Bupati juga menyampaikan untuk ke depan dalam menjangkau seluruh masyarakat sesuai tujuan dari 10 program PKK maka perlu adanya dasa wisma di setiap desa.

“Disetiap desa hendaknya membuat dasa wisma yang bertujuan untuk memantau keluarga seperti berapa jumlah ibu hamil dan lain-lain” ucap Ketua Dekranasda Simeulue.

Selanjutnya, setelah kegiatan pertemuan sederhana ini dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing pokja untuk pembinaan.

Dalam kunker ini turut dihadiri TP PKK Kecamatan Simtim beserta tim, Para Ketua PKK tingkat Desa, para Ibu Dharma Wanita Sekretariat Simtim, dan kelompok pengrajin. (/tim).

Posted on: March 13, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *