Pelaksanaan Shalat Ied Di Simeulue

SINABANG | simtimceria.id – Di tengah maraknya penyebaran virus Corona khususnya di Indonesia, pelaksanaan Shalat Ied 1 Syawal 1441 H yang juga bertepatan pada Minggu 24 Mei 2020 tetap dilaksanakan seperti biasanya, khususnya dalam wilayah Kabupaten Simeulue, Aceh.

Shalat Ied yang digelar dalam wilayah Kota Sinabang, tepatnya di halaman/lapangan Masjid Baiturrahmah Sinabang, dimulai sekitar pukul 07.25 wib, dengan Imam shalat Ali Asman, S.Pd.I, dan khatib Shalat Ied disampaikan oleh Drs. Alamsyar.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, dalam wilayah Kabupaten Simeulue sendiri tidak termasuk dalam wilayah zona merah, bahkan beberapa orang yang sebelumnya dinyatakan positif setelah menjalani rapid tes pada bulan Ramadhan saat ini sudah dinyatakan negatif setelah menjalani beberapa tahap kesehatan sesuai protokol.

Hingga saat ini, segala aktivitas dalam kabupaten Simeulue berjalan dengan seperti biasanya dengan tidak mengenyampingkan aturan-aturan yang berlaku dalam mencegah penyebaran virus Corona seperti penggunaan masker, hand sanitizer dan lainnya, seperti pelaksanaan Shalat Ied pada hari ini, dimana pihak BKM Masjid menyiapkan protokol kesehatan seperti menyediakan hand sanitizer di depan pintu masuk lapangan Masjid Baiturrahmah yang disediakan kepada jamaah yang melaksanakan Shalat Ied. (/tim).

Posted on: May 24, 2020, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *